Pemudik Pulau Sumatra Berdesakan di Merak

Liputan6.com, Merak: Jumlah pemudik tujuan Pulau Sumatra yang melintasi Pelabuhan Merak, Banten, meningkat hingga enam kali lipat. Pantauan SCTV, Senin (6/9) dinihari, ribuan pemudik dengan tujuan sejumlah kota di Sumatra sempat tertahan dan antre di Merak. Pemudik tidak hanya mengantre di loket pembelian tiket dan gangway dermaga tapi juga berdesakan saat masuk ke kapal roro.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pemudik memilih perjalanan malam agar bisa melanjutkan perjalanan di wilayah Sumatra pada siang hari. Pihak ASDP Merak mencatat lonjakan pemudik di malam hari sejak H-5 mencapai enam kali lipat dibandingkan hari biasa. Sedangkan di siang hari hanya dua kali lipat.

Sepanjang H-5 dan memasuki H-4, jumlah pemudik tujuan Sumatra yang melalui Merak tercatat 48 ribu orang. Sedangkan pemudik tujuan Pulau Jawa dari arah Sumatra mencapai 25 ribu orang. Selain itu jumlah kendaraan roda dua dan roda empat juga meningkat. Jumlah sepeda motor mencapai 2.000 unit sedangkan mobil pribadi beserta bus 8.000 unit. Diperkirakan lonjakan terjadi pada H-2.(JUM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: