Pemudik Riau-Sumbar Diminta Waspada

PadangKini.com | Senin, 14/09/2009, 6:17 WIB
PADANG–Pemudik dari Provinsi Riau dan sekitarnya menuju Ranah Minang, Sumatera Barat melalui jalan darat, diminta berhati-hati dalam perjalanan. Sebab 20 titik jalan di Sumatera Barat rawan bencana longsor.

Pejabat Pembuat Komitmen Wilayah Payakumbuh, Dinas Prasarana Jalan Sumatera Barat, Isman menyebutkan, titik rawan tersebut terdapat di Kota Payakumbuh hingga ke perbatasan Riau yang berada di sepanjang jalur Payakumbuh-Pangkalan, hingga Pangkalan menuju batas Provinsi Riau

Sementara jalur lokasi rawan bencana di jalur tersebut berada di kilometer 143+000 hingga 171+000. Sedangkan jalur pangkalan sampai perbatasan Riau berada pada kilometer 181+000 sampai 205+000. Selain rawan longsor, jalur tersebut juga rawan banjir akibat kondisi geografis yang sangat curam.

“Kami telah melakukan antisipasi dengan menyiagakan alat berat berupa loader dan eskavator untuk menjaga kelancaran arus mudik Riau-Padang, tapi kami tetap para pengguna jalan untuk berhati-hati, karena kondisi geografis yang sangat rawan,” ujarnya, Sabtu (12/9/2009).

Sementara, hingga saat ini pengerjaan perbaikan jalan yang terban sepanjang 30 kilometer di Tanjung Balit, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten 50 Kota beberapa waktu lalu masih terus dilakukan.

“Diharapankan H-7 kondisi jalan kembali normal sehingga dapat digunakan,” ujarnya. (berman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: